BLOG Blower Keong, Apa Itu?BLOG Blower Keong, Apa Itu?
logo
Confirm Payment() Items

BLOG

Blower Keong, Apa Itu?

Blower Keong, Apa Itu?


Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan blower. Ini merupakan alat yang sering digunakan untuk menghasilkan angin, dan sangat cocok dipakai dalam usaha bidang bengkel, karoseri, manufaktur, kontraktor, bangunan, hingga perkayuan. Di pasaran sendiri, blower sudah hadir dalam beragam tipe atau bentuk, salah satunya yaitu blower keong.

Sebelum membahas mengenai blower keong, mari kita kupas sedikit mengenai blower. Dilansir dari Automation Indo, blower dikatakan sebagai mesin atau alat yang digunakan untuk menaikkan atau memperbesar tekanan udara atau gas yang akan dialirkan dalam suatu ruangan tertentu, juga sebagai pengisapan atau pemvakuman udara atau gas tertentu.

Blower keong (centrifugal blower) pada dasarnya terdiri dari satu impeller atau lebih yang dilengkapi dengan sudut-sudut yang dipasang pada poros yang berputar yang diselubungi oleh sebuah rumah (casing). Udara memasuki ruang casing secara horizontal akibat perputaran poros, maka ruang pipa masuk menjadi vakum, lalu udara dihembuskan keluar.

Cara kerja blower keong hampir sama dengan cara kerja pompa. Waktu memulai atau menyetop haruslah dicek terlebih dahulu untuk mengurangi beban penggeraknya. Tetapi, hanya satu hal saja yang perlu diperhatikan selama pengoperasian, yakni pengecekan yang dilakukan sesekali terhadap temperatur dan jumlah oil atau dapat dilihat dari batas kerja/jam kerjanya.
Share This :

LATEST BLOG

Blower Keong Apa ItuBlower Keong, Apa Itu?
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan blower.. Ini adalah alat yang sering digunakan untuk menghasilkan angin, dan sangat cocok dipakai dalam usaha bidang bengkel, karoseri, manufaktur, kontraktor, bangunan, hingga perkayuan. Di pasaran sendiri, blower sudah hadir dalam beragam tipe atau bentuk, salah satunya yaitu blower keong.
Box Fan Kandang Ayam dan Celldeck : Solusi Sirkulasi Udara Pada Kandang Ayam
Bagi peternak ayam dengan sistem kandang ayam tertutup atau closed house, sistem sirkulasi udara menjadi faktor penting yang dapat mempengaruhi kualitas ayam, karena jika kuantitas dan kualitas udara buruk, maka ayam sudah pasti akan bermasalah.
Sebelum Memiliki Kipas Ceiling Fan, Harus Baca ini!
Kipas angin plafon atau sering disebut ceiling fan ini merupakan kipas yang letaknya berada di langit-langit ruangan. Kipas ini memiliki banyak kelebihan yang ditawarkan, ceiling fan selain berfungsi sebagai penyejuk ruangan, kipas yang satu ini juga dapat meningkatkan kenyamanan suatu ruangan.

INFORMATION CKE

About UsContact UsOur BrandKarirPrivacy Policy

OFFICE HOUR

Senin - Jumat : 09:00 - 17:00
Sabtu : 09:00 - 14:00

Silahkan belanja kipas di kipascke.co.id
sales.online@cke.co.id
online.operational@cke.co.id
0811 289 688 (Customer Service)
Jl. Hayam Wuruk 111QQ-RR
Jakarta Barat, 11160
NEWSLETTER
Sign up for our newsletter
Subscribe Newsletter

SOCIAL MEDIA

Facebook
Instagram
Youtube

SOCIAL MEDIA

Facebook
Instagram
Youtube
BLOG
MOBILE APPS
© Copyright 2020 PT. Industrial Multi Fan. All Rights Reserved,
m